South Korea Day 9: Seoul World Cup Stadium, Myeongdong part II, Hongdae, Seoul Tower, dan Apgujeong part II

Tim hari ini ada gue, Hazki, Tridan, Bagus, Roy, Nisa, Sarah, Keshia, dan Naldi. Hari ini menjelajah salah satu stadion yang dipake pas Piala Dunia 2002 Korea Japan. Gak ada yang terlalu spesial sih, emang stadionnya boleh dijelajahi. Bayar masuknya cuma 1000 won. Ada museumnya juga, perkembangan sepak bola dari jaman ke jaman. Ada jersey beberapa negara, ada banyaklah.

Mungkin foto-foto di bawah bakal cerita lebih banyak dibanding kata-kata gue.

20110829-071443.jpg

20110829-071430.jpg

20110829-071452.jpg

20110829-071422.jpg

20110829-071643.jpg

Lanjut ke Myeongdong, lagi. Gue gak belanja apa-apa, udah abis duitnya, hahaa. Gak deng, emang ga tau mau belanja apa lagi.

Makan siang, kita pindah ke Hongdae, ada Hongik University di sana. Kita muter-muter dan akhirnya makan bento, makanan Jepang. Bento nya lebih enak dari yang pernah gue makan di hari awal sampe Korea. Gue mesen chicken bento, harganya 6000 won.

20110829-072254.jpg

Menjelang sore, kita berpindah ke salah satu tujuan yang emang udah gue pengen dari sebelum berangkat ke sini, N SEOUL TOWER. Kalo gue gak salah, N adalah singkatan dari Namsan, daerah di mana tower ini berada. Tinggi tower ini sekitar 230 meter, dan ada di 480 meter di atas permukaan laut.

20110829-073509.jpg

20110829-073458.jpg

Kita naik cable car ke atas, untuk round trip, bayarnya 7500 won. Pertama kali sih, gue, naik cable car, haha. Kalau gak naik cable car, kita harus menaiki ratusan anak tangga, lumayan banget buat ngencengin kaki.

20110829-072339.jpg

20110829-072332.jpg

Di tower ini ada Teddy Bear Museum. Masuknya kalo sepaket sama observatory ke atas 14000 won, tapi kalo cuma naik ke atas towernya aja 9000 won. Karena gue biasa aja sama Teddy Bear, gue gak masuk museumnya, yang masuk cuma beberapa orang, Naldi, Keshia, Tridan, dan Bagus.

20110829-072804.jpg

20110829-072742.jpg

Menurut mereka, isi museum ini adalah museum sejarah Korea dan penjelasan tentang daerah-daerah di Seoul, tapi, semua patungnya adalah Teddy Bear, pas banget buat yang tergila-gila sama karakter boneka unyu ini.

Lanjut ke pembahasan mengenai Seoul Tower. Yang paling menarik dari tower ini adalah, adanya mitos mengenai gembok cinta, atau apapun itu namanya. Kata temen gue yang nonton drama Korea, ada film yang mengisahkan drama ini. Jadi, di lantai kita baru beli tiket, ada deretan pager, sama beberapa pohon berbentuk cemara, yang isinya gembok, well mungkin bisa gue bilang jumlah gemboknya jutaan buah gembok. Ada yang penasaran kenapa?

20110829-073516.jpg

Mitosnya adalah, kalau lo gantungin gembok lo dan pasangan lo, terus nulis wish apapun buat hubungan kalian, kuncinya dibuang ke bawah, cinta kalian bakal abadi. That’s why di gift shop nya, selain ada suvenir-suvenir biasa, ada yang jual gembok juga. Mereka juga nyediain space di dinding, buat blok-blok keramik yang isinya wish kalian atau apapun yang mau ditulis buat hubungan kalian. Intinya unyu banget deh.

20110829-124105.jpg

20110829-072753.jpg

Naik ke atas, yang mereka sebut observatory, antrinya lumayan juga lamanya. Naik ke atas pake lift. Di atas, itu ada restoran, gift shop, kantor pos, tempat foto, sama ada teropong. Ada yang nanya kenapa ada kantor pos? Unyu punya unyu, mereka ngeklaim kantor pos ini sebagai kantor pos tertinggi di Seoul, kirimkanlah pesan cinta kalian melalui pos ini. Drama banget intinya. Suvenir-suvenir yang dijual juga harganya gak beda sama yang dijual di bawah. Tapi buat kalian yang pacaran, kayaknya tempat ini harusnya jadi tempat yang romantis. Gue gak tau apa karena orang Korea pada dramatis, atau emang tempat ini romantis. Silakan putuskan sendiri, hehe.

20110829-072824.jpg

Selesai, dari tower ini, kita udah pada tepar. Mau makan, dan memutuskan untuk makan di Apgujeong, naik taksi. Dari Namsan ke Apgujeong taksinya sekitar 6600 won. Tempat makan ayam panggang yang beberapa hari lalu pernah gue datengin. Jadilah ini trip kedua kali gue ke Apgujeong.

So far so good, Seoul adalah kota yang menakjubkan buat gue. Berharap masih banyak hari dan uang untuk dihabiskan di kota keren ini, tapi, gue harus tetep balik ke dunia nyata. Besok bakal jadi hari terakhir penjelajahan gue, di mana lusa, gue udah pulang ke Jakarta. Semoga besok bisa jadi hari penutup yang sempurna buat perjalanan gue yang udah nyaris sempurna ini. Hari ini kaki patah episode 2. See ya!

2 pemikiran pada “South Korea Day 9: Seoul World Cup Stadium, Myeongdong part II, Hongdae, Seoul Tower, dan Apgujeong part II

  1. Sebaiknya foto anggota tim nya juga dipajang di blog ini Da. Terima kasih

Tinggalkan Balasan

