South Korea Day 2: Lotte World, Dongdaemun, dan Hongik Univ. area

Well, hari ini adalah hari ke-2 gue di Seoul. Emang udah rencana, sih, hari ini akan didedikasikan buat Lotte World yang katanya hype banget di Seoul.

Kerusuhan hari ini dimulai dari miskomunikasi akibat gak ada media komunikasi yang pasti antara yang nginep di hotel satu dan hotel yang lainnya.. Jadi, ceritanya kita mau ketemuan di stasiun subway Samseong. Tapi, karena salah sebut, alhasil di detik terakhir janjian malah kesebutnya di Seolleung. Jadinya, terjadilah peristiwa tunggu menunggu dan jemput menjemput di stasiun sana sini yang berujung tetep gak saling ketemu. Dengan modal nekat, gw dan Roy langsung menuju ke stasiun Jamsil, stasiun terdekat dari Lotte World, tujuan utama kita. Dari janjian sebelumnya, harusnya kita ketemuan lagi sama Naldi, Iota, dan Hanna di sini, tapi, eh ternyata salah inget exit gate, alhasil ga jadi ketemuan lagi.

Usut punya usut, gw dan Roy udah pasrah bakal seharian ngiterin Lotte World berduaan aja, secara ketemu Hazki dkk aja gagal. Tapi, pas masuk lobi Lotte World malah ketemunya sama Hazki, Bagus, dan Satria. Gak lama semuanya ngumpul. Jadi, perjalanan Lotte World hari ini ada gue, Roy, Naldi, Hazki, Bagus, Satria, Hanna, Iota, Dahlia, dan Risa. Oh ya, gara-gara kartu ISIC- nya Dahlia, tiket masuk Lotte World kita didiskon dari 37000 won jadi 26000 won, terima kasih, Dahlia..

Jadilah kita masuk Lotte World ini. Intinya, area ini dibagi jadi dua area utama, yang indoor sama yang outdoor. Beberapa mainannya ada yang mirip sama Dufan Jakarta, tapi banyak yang baru dan terlihat seru. Sayangnya, entah memang tempat ini selalu rame, atau gara-gara lagi liburan summer, jadi antrian tiap wahana rame bener. Makan siang adalah sahabat sejati fast food yang normal. Burger, kentang, dan coke.

Rekap wahana yang berhasil dinaikin adalah Giant Loop, kayak roller coaster tapi diputer-puter naik turun, Ghost House, yang awalnya gue kirain rumah hantu yang ternyata cuma rumah dengan pemutaran perjalanan kita dari perspektif kucing jalan-jalan di rumah angker dalam 3D yang ga ada serem-seremnya, Gyro Drop, jadi intinya kita dilepas dari ketinggian 70 meter dengan kecepatan 100 km yang asli, mau teriak aja ga bisa, jantung lo dijamin ketinggalan, sama yang terakhir French Adventure, sejenis roller coaster yang alhamdulillahnya lebih asik dari yang ada di Jakarta.

Sempet ke lukisan-lukisan asik yang ada efek nyatanya, terus juga ke Folk Museum yang semua isinya tentang Korea. Menarik. Banyak belajar.

Sebenernya masih jam 6 sore sampe wahana terakhir yang kita naikin. Tapi, karena terbentur keinginan yang lain dan hujan mula turun, penjelajahan Lotte World disudahi saja dulu. Semoga bisa balik lagi ke sini suatu saat nanti.

Setelah itu kita bareng-bareng pergi ke Dongdaemun naik subway. Berharapnya sih di sini bisa nemu pasar malem yang asik jual banyak oleh-oleh, atau apapun deh yang bisa dibeli. Mungkin karena pengaruh capek dan infonya kurang banyak, jadi ga nemu belanjaan apapun. Pas nyari makan aja, banyak sih warung-warung pinggir jalan. Tapi, selain harganya yang sama sekali gak lebih murah dari di mall, sepertinya lebih banyak menyediakan daging nonhalal-nya. Jadi, ngiter Dongdaemun-nya sebentar aja dan sepertinya tanpa hasil yang signifikan.

Habis itu, naik subway lagi, kita pindah ke daerah Hongik University yang katanya banyak anak mudanya. Iya sih, daerah ini banyak anak mudanya, tapi kegiatannya juga sama aja, jalan-jalan lalu lalang kayak kita. Mungkin, lagi-lagi, infonya kurang lengkap. Akhirnya kelaparan tidak dapat dibendung, Naldi menemukan tempat makan bernama Obento, dan gue makan Kyu-don, nasi dan daging sapi lah pada intinya.

Di jalan pulang naik subway, gue, Hanna, Roy, Iota, dan Naldi yang sehotel pulang bareng. Karena capek, kita milih buat duduk aja muterin tuh rute subway sampe ke stasiun terdekat dari hotel dibandingin harus transfer dua kali. Nah, walaupun udah capek, tapi senengnya ketawa udah ga habis-habis. Kita punya kesempatan buat komentarin orang-orang di depan mukanya tanpa harus ketauan, ya, secara mana mereka ngerti lagi kita omongin. Itu bikin ketawa puas banget, haha, masih geli ngingetnya sampe sekarang..

Selesai, kaki udah mau copot akibat banyak banget antri di Lotte World dan kelebihan jalan sehat hari ini. Menyenangkan dan melelahkan. Hari ini gue bisa menyimpulkan satu hal, kalo, sejauh ini, dua perusahaan besar di Korea Selatan adalah Lotte dan Hyundai. Lotte punya mart, department store, bank, atm, taman hiburan, kalo Hyundai jelas punya mobil, seluler, bank, pom bensin, dan pasti banyak aspek yang lainnya yang mereka kuasai di negeri ini. Mobil-mobil di sini kebanyakan Hyundai sama KIA. Ya, secara itu produksi dalam negeri sendiri. Tapi ya, tipe nya beda jauh sama yang ada di Indonesia. Mobilnya keren-keren, haha. Bangga sih pasti, jadi warga Korea.

20110819-000110.jpg
Daerah sekitar hotel, Gangnam-gu.

20110819-000225.jpg

20110819-000323.jpg
Lobi Lotte World.

20110819-000513.jpg
Giant Loop.

20110819-000616.jpg
Magic Island Lotte World.

20110819-000930.jpg

20110819-000947.jpg

20110819-001112.jpg
Lunch.

20110819-001155.jpg
Dinner.

Oh ya, pas di Family Mart, nemu nasi yang udah di masak dalam kemasan. Ini surga banget secara nemu nasi yang dijual terpisah atau hanya sekedar McD di daerah hotel gue susah banget. Lumayan banget buat amunisi sahur.

20110819-001521.jpg
Pas gue makan, ternyata enak loh, bingung teknologi apa yang bisa bikin nasinya awet gini..

Segini dulu, ya, jalan-jalannya hari ini. Besok, bakalan dimulai nih rangkaian acara utama kita. Harus istirahat yang banyak. Hehe.

4 pemikiran pada “South Korea Day 2: Lotte World, Dongdaemun, dan Hongik Univ. area

  1. miskom kedua ga diceritain lah. tentang gue aldi satria yang melewatkan antrian sampe 3 kali gara2 nungguin lo pada! ntar ah cerita di blog sendiri. dasar banci foto.

    ngatain orang di subway ga diceritain? haha

    • Hahahah udah ditambahin iot, tapi bahasanya diperhalus, “ngomentarin”.. hahaha. Ah, yang lo muter2 sampe 3 kali itu miskom ajaaaaaaa, *ngeles.

  2. enaknya kalo ke korea pke pesawat apa ya?? kebanyakan pilihan jd bingung..

    • bebas sih, soalnya kan gak terlalu jauh ya trip nya, mungkin bisa dicari yang airline transitnya ditengah2, kayak cathay di HK, atau yang direct juga bisa kayak korean air (tp kmrn tmn naik itu katanya kurang memuaskan). intinya cari yang tripnya pas aja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s